» » » Facebook Dan WhatsApp Akan Hilang Di Menu Blackberry Selamanya.

Advertisemet


Sungguh kian malang nasib BlackBerry kini, Pasalnya  WhatsApp dan Facebook bakal meninggalkan OS Blacberry,  WhatsApp memutuskan mengakhiri dukungan untuk layanan  BlackBerry OS10 pada akhir 2016, kemudian disusul oleh Facebook yang setelah mengumumkan penghentian dukungan antarmuka pemrograman aplikasi (API) untuk  BlackBerry .

Lou Gazzola, Senior Manager Ecosystem and Developer Outreach Team di BlackBerry pun meluapkan kekecewaannya pada Facebook dan WhatsApp karena meninggalkan dukungannya pada BlackBerry. Pasalnya, begitu banyak pengguna BlackBerry yang mencintai aplikasi tersebut.

"Kami telah berjuang untuk mengembalikan WhatsApp dan Facebook, dan berupaya untuk mengubah pikiran mereka, tetapi saat ini, keputusan mereka telah bulat untuk meninggalkan BlackBerry. Kami ingin tahu bagaimana perasaan Anda tentang keputusan Facebook dan WhatsApp meninggalkan BlackBerry ini di media sosial, dengan menggunakan hashtag # IloveBB10Apps," ujar Gazzola di unggahan blog.

"Komitmen kami untuk BlackBerry 10 dan pengembang tidak berubah. Dan keputusan Facebook dan WhatsApp ini jelas membuat kami sangat kecewa," tambah Gazzola.

Tahun kemarin, BlackBerry meluncurkan smartphone baru berbasis OS Androidyang diberi nama BlackBerry Priv. Menurut Facebook, 99,5% dari penjualan smartphone saat ini memakai sistem operasi dari Apple, Google dan Microsoft.

Perangkat mobile telah menjadi bagian penting dari pengembangan aplikasi, karena platform menawarkan jenis kemampuan aplikasi yang perlu memperluas fitur-fitur di masa depan. Mark Zuckerberg sang CEO Facebook, mengatakan bahwa hampir satu miliar orang di seluruh dunia menggunakan aplikasi populer WhatsApp dan Facebook, dengan trafik perpesanan sebanyak 42 miliar pesan setiap harinya. (Nr)
Advertisemen
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Advertisemet