» » Inilah Kekurangan Yang Terdapat Pada BlackBerry Z10?

Advertisemet

BlackBerry Z10 telah membius para pecinta gadget terutama smartphone bahkan di sebut sebut sebagai blackberrt tercanggih saat ini. Namun, ada satu kelemahan dalam ponsel besutan BlackBerry tersebut yang bisa merugikan konsumen.
Seperti di kabarkan gadtime.com “Kerugiannya ada pada akses paket datanya,” kata Herry S.W., salah satu konsultan Gadget kepada Kontan di Jakarta, Kamis (7/3).
Perlu diketahui, Blackberry Z10 menggunakan paket data yang tidak lagi menggunakan langganan Blackberry Internet Service (BIS). Blackberry Z10 menggunakan paket data biasa yang tidak memerlukan registrasi BlackBerry dari operator yang digunakan. Sehingga, apabila konsumen ingin mengambil kartu yang ia gunakan di perangkat BlackBerry-nya untuk digunakan di perangkat smartphone lainnya, penggunaan paket data masih dapat digunakan.
Herry bilang, paket akses data biasa tersebut merupakan jalur akses masyarakat biasa pada umumnya. Dengan paket akses data ini, konsumen akan mengeluarkan biaya paket yang lebih besar.
“Biaya paket data rata-rata operator sekitar Rp 40-Rp 50 ribu per bulan,” tandas Herry.
Sedangkan, apabila menggunakan paket BIS seperti produk-produk BlackBerry sebelumnya, konsumen dapat memilih beragam paket yang ditawarkan. Misalnya, hanya untuk Blackberry Messenger (BBM) saja, BBM dan browsing, ataupun paket BBM, browsing serta email.
Masyarakat Indonesia, lanjut Herry, rata-rata menggunakan BlackBerry hanya untuk BBM saja. Sebab, untuk melakukan browsing, layar BlackBerry tidak cukup nyaman karena terlalu kecil.
“BlackBerry itu bisa bertahan karena ada aplikasi BBM-nya,” tambah Herry.
Advertisemen
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Advertisemet