Adsvertizer
» » Cara Memperbaiki Blackberry Error 602 dan 603


Setelah beredar dan dirilisnya Aplikasi yangg terintekrasi dengan BBM V6, maka banyak user BB
mendapatkan salam perkenalan dengan Error 602 dan 603 ini, dimana BB selalu minta utk di "reset" bahkan tidak dapat masuk home screen, walau dengan "save mode".

hal ini terjadi dikarenakan saat sign in ke aplikasi yg terintegrasi dengan BBM, aplikasi secara otomatis mem_verifikasi untuk update BBID (bagi user yg belum mengupdate BBID) saat proses update BBID selesai, user tidak langsung merestart Device yg sdh terupdate BBID.

Berikut Tips Menyelamatkan BlackBerry Anda dari Error 602 & 603 tanpa re-instal OS:

1.pastikan Tools Reader System Blackberry yg terdapat pada BBSAK, Vnbbutils, BB BOSS, atau tool yg biasa anda gunakan, sudah terinstal di komputer atau laptop anda.

2. Hubungkan BB anda dg komputer/laptop via USB dan pastikan terkoneksi

3. tekan perintah "reset" pada home screen BB anda yg sudah terkena error tersebut.

4. ketika proses restart sudah finish dan akan masuk home screen, segera tekan menu "Read System" pada Tool Reader System Blackberry. (pada BBSAK, Vnbbutils, ect)

5. jika anda berhasil melakukan langkah diatas, maka pada kolom pembaca pada Tool akan tampil semua file-file dalam sistem BB, kemudian tahan tombol "Ctrl" pada komputer/ laptop anda dan cari :
-net_rim_bbid_api
-net_rim_bbid_common
-net_rim_bbid_daemon dan semua file COD applikasi yg terintegrasi dengan BBM yg sdh anda instal. biasanya nama file-file tersebut, sesuai dengan nama aplikasinya. contoh pada aplikasi foursquer:
Foursquare BBMCommon, dan Foursquare BBM Plugin

6. setelah semua file aplikasi ditemukan dan ditandai, pilih menu "Remove" atau "Delete selctected files"
maka Device akan restart otomatis, dan BB anda selamat dari error 602/603, dan tdk perlu instal ulang os, serta data-data terkini anda dapat diselamatkan

ADVERTISER


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama